Aplikasi HP Yang Sangat Berguna Bagi Anda

Author Tri Jun Sultan - -
Home » » Aplikasi HP Yang Sangat Berguna Bagi Anda

Pasti kalian semua pernah betanya-tanya aplikasi apa yang penting dan berguna bagi anda ?  Tentu kita semua sering menginstal berbagai macam aplikasi hanya sekedar untuk mencoba-coba, tanpa mengetahui keegunaannya. Asal kalian tahu saja, kebiasaan itu perlu dihilangkan, karena akan memperlambat kinerja handpone milik anda. Nah kali ini zhul akan sharing ilmu ini. hehehehe.
Tak perlu bicara panjang lebar, langsung saja ini
aplikasi yang penting dan berguna bagi handpone anda :

1. OPERA MINI

Saya yakin sudah sangat banyak di antara kita yang mengenal aplikasi ini, karena opera mini merupakan browser handpone yang sangat terkenal di dunia, kita dapat mengambil banyak keuntungan dari aplikasi handpone yang satu ini, contohnya :
  • ·        Mengupload file
  • ·        Mendownload file
  • ·        Koneksi internet cepat
  • ·        Menyediakan fasilitas save page/halaman tersimpan
  • ·        Mendukung multi tab (Opera Mini 5)
  • ·        Penulisan karakter yang tidak di batasi
Untungnya lagi, sekarang nih, bagi kita pengguna telkomsel khususnya kartu as, terdapat layanan unlimited opera mini, jadi kita bisa mendownload dan mengupload file sepuasnya, kita hanya perlu mengakses *363#. Dan ada juga trik yang bisa membuat opera mini gratis terus, pelajari di Cara Gratis Internet Opera Mini dan saya yakin anda akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih baik dengan aplikasi ini.

2. DICTIONARY/KAMUS

Aplikasi ini wajib ada bagi pelajar/mahasiswa atau orang-orang yang suka bertandang ke luar negeri. Kan sekarang jamannya yang serba instan, jadi kita tidak perlu repot-repot membawa kemana-mana kamus yang tebal dan berat karena dengan hanya menggunakan aplikasi ini kamus ada dalam genggamanmu.

3. FILE EXPLORER

Aplikiasi file explorer adalah aplikasi yang digunakan untuk memanajemen file-file yang ada di dalam handpone milik anda, dalam artian memindahkan, menyalin, membuka, menghapus, dll. Kalian pada tau kan windows explorer, fungsi file explorer hampir sama dengan windows explorer.
Ada banyak jenis aplikasi file explorer, tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi yang sering aku gunakan adalah BLUE FTP karena menurutku aplikasi ini cukup bagus, bisa mengekstrak file, mereview file, layanan Bluetooth transfer, dll. Tapi kekurangannya aplikasi ini versi trial, jadi harus di install ulang kalau masa trialnya habis.

4. SEVEN

Aplikasi yang satu ini termasuk yang paling canggih, mengapa ?. aplikasi ini di dukung fitur PUSHMAIL yang luar biasa, jadi jika ada email masuk, aplikasi ini langsung menerima email itu. Anda tidak perlu capek merefresh terlebih dahulu, dan anda akan merasa mengirim email semudah mengirim sms, seperti halnya blackberry.
Selain itu kita bisa menggunakan 3 email sekaligus, dan mendukung banyak penyedia jasa email seperti gmail, aol, hotmail, yahoo, dan masih banyak lainnya.

5. MOBIL IQ TRAINER

Tentu kebanyakan dari kita semua lebih cenderung menginstal game ke handpone milik kita demi hiburan atau sekedar mengisi waktu luang, tapi pilih gamenya yang bermutu donk, seperti aplikasi yang satu ini MOBIL IQ TRAINER selain menghibur juga dapat mengasah/melatih otak kita, ada banyak pilihan tes IQ dalam game ini, langsung di coba yah.
Sekian penjelasan saya tentang aplikasi penting untuk handpone, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Jangan lupa beri komentar yah. zhul '8'