Internetan Dengan Speedy Telkom

Author Tri Jun Sultan - -
Home » Internetan Dengan Speedy Telkom

Mencoba Internetan Dengan Speedy Telkom. Sebenarnya saya belum ingin mencoba internetan dengan menggunakan Speedy Telkom karena selama ini saya telah menggunakan Ceria. Walaupun kecepatannya sudah mulai menurun (setidaknya jika dibandingkan dengan saat-saat awal saya menggunakannya), saya belum berniat “selingkuh” untuk menggunakan layanan internet yang lain mengingat biayanya yang masih terjangkau oleh kantong saya. Dengan hanya merogoh kocek Rp. 50.000, kita sudah dapat membeli voucher pulsa untuk internetan selama 60 jam dengan masa aktif 30 hari.

Namun ketika dua salesman datang ke kantor tempat saya bekerja yang menawarkan paket Speedy, saya menjadi “terpaksa” untuk mencobanya. Sebenarnya saya kurang tertarik untuk menggunakannya karena saya berpikir biayanya masih terlalu mahal untuk ukuran kantong seperti saya ini. Misalkan saja, dengan paket Mail yang ditawarkan, kita hanya akan dapat mengakses internet maksimal selama 15 jam dengan abonemen Rp. 50.000,- (ini pun harga diskon, abonemen normalnya 75.000,-). Itu artinya biaya koneksi per jamnya adalah Rp 3.333,- Ini berbeda jauh dengan Ceria yang hanya Rp. 833,- per jam.
Namun karena saya merasa tidak enak dengan salesnya, saya terpaksa menggunakannya. Untuk pertama kali ini, saya memilih paket Mail di mana seperti telah saya jelaskan sebelumnya bahwa biaya abonemennya Rp. 50.000,- per bulan selama tiga bulan (setelah itu Rp. 75.000,-) dengan pemakaian maksimal 15 jam, selebihnya dihitung Rp. 75,- per menitnya.
Untuk bulan Maret ini, dengan paket Mail tersebut kita akan mendapatkan gratis modem dan untuk biaya settingannya dikenakan biaya Rp. 30.000,- Paket lainnya yang mendapatkan free modem adalah Paket Chat, dan Paket Family.
Paket Chat, adalah paket internet dengan quota (batas pemakaian) 50 jam, kelebihan pemakaian akan dikenakan biaya Rp. 75,- per menitnya dengan abonemen Rp. 100.000,- (harga diskon sampai dengan akhir 2010, abonemen normalnya adalah Rp. 145.000,-), dan juga free modem.
Sedangkan Paket Family adalah paket internet unlimited (tanpa quota) dengan abonemen sebesar Rp. 135.000,- per bulannya (harga diskon hingga akhir 2010, sedangkan harga normalnya Rp. 195.000,-), paket ini juga mendapatkan free modem.
Setelah menggunakan beberapa hari ini, memang ada keuntungan dan kerugian jika dibandingkan dengan menggunakan paket Ceria.

Keuntungan Menggunakan Speedy :
Kecepatan internetnya lumayan cepat. Jika saya boleh membandingkan, ketika saya melakukan download terhadap suatu file, dengan menggunakan Speedy, kecepatannya dapat mencapai (maksimal) hingga 50 kbps sedangkan jika saya menggunakan Ceria, kecepatan maksimalnya hanya 8 kbps.
Berikut hasil test kecepatan Speedy dan Ceria.
Kerugian menggunakan Speedy :
Harga per jamnnya jauh lebih mahal. Harga per jam Speedy adalah Rp. 3.333,- sedangkan Ceria hanya Rp. 833,- , yaitu 4 kali harga Ceria.
Namun demikian untuk tujuan-tujuan tertentu, mungkin dengan Speedy lebih menguntungkan terutama untuk download file-file besar. Namun jika kita hanya untuk kegiatan browsing atau pun chatting, dengan paket Ceria, kecepatannya sudah lebih dari cukup.
Oleh karena itu, sekali lagi, pemilihan paket-paket internet dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.
Berikut selengkapnya Paket-Paket Internet Speedy yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan “anggaran” masing-masing.
PAKET SPEEDY MULTI SPEED TARIF NORMAL
Paket
Speedy
Kecepatan
Biaya Registrasi
(Rp.)
Biaya Bulanan
(Rp.)
Kuota
(jam/bulan)
Kelebihan
Pemakaian
(Rp./menit)
Maksima
Tagihan
Paket Mail
Up to 1 Mbps
75.000,-
75.000,-
15
75
995.000,-
Paket Chat
Up to 1 Mbps
75.000,-
145.000,-
50
25
995.000,-
Paket Family**
Up to 384 Kbps
75.000,-
195.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Load
Up to 512 Kbps
75.000,-
295.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Game
Up to 1 Mbps
75.000,-
645.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Executive
Up to 2 Mbps
75.000,-
995.000,-
Unlimited
Unlimied
-
Paket Biz
Up to 3 Mbps
75.000,-
1.695.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Catatan >> setelah kuota mencapai 3 GB, kecepatan akan diturunkan menjadi 128 Kbps.
PAKET SPEEDY MULTISPEED TARIF PROMO
Paket
Speedy
Kecepatan
Biaya Registrasi
(Rp.)
Biaya Bulanan
(Rp.)
Kuota
(jam/bulan)
Kelebihan
Pemakaian
(Rp./menit)
Maksimal
Tagihan
Paket Mail
Up to 1 Mbps
0,-
50.000,-
15
75
995.000,-
Paket Chat
Up to 1 Mbps
0,-
100.000,-
50
25
995.000,-
Paket Family**
Up to 384 Kbps
0,-
135.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Load
Up to 512 Kbps
0,-
205.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Game
Up to 1 Mbps
0,-
450.000,-
Unlimited
Unlimited
-
Paket Executive
Up to 2 Mbps
0,-
700.000,-
Unlimited
Unlimied
-
Paket Biz
Up to 3 Mbps
0,-
1.200.000,-
Unlimited
Unlimited
-
SELAMAT MENCOBA!!!